You Are Here Home » Uncategorized » Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok Membutuhkan Uluran Tangan Saudara

Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok Membutuhkan Uluran Tangan Saudara

Seperti yang sudah banyak beredar di media sosial ataupun internet tentang erupsi gunung lle lewotolok, Namun Kenyataannya masih belum banyak warga Indonesia yang mengetahui terjadinya bencana alam di NTT tersebut

Akibat erupsi tersebut, setidaknya ribuan warga lembata mengungsi untuk menyelamatkan diri, dibantu oleh Tim SAR Gabungan.

Ribuan warga tersebut mengungsi ke posko di Kota Lewoleba dan tersebar dibeberapa lokasi.

Hingga hari ini, 29 Desember 2020. Tim SAR Gabungan masih tetap menyisir desa aulesa, todanara, dan jontona yang termasuk dalam kawasan zona waspada untuk mengantisipasi adanya warga yang enggan mengungsi.

Ribuan Warga Terancam

Akibat dari erupsi tersebut, saat ini banyak warga yang menderita penyakit gatal – gatal hingga kekurangan air bersih dan makanan.

Mengingat banyaknya pengungsi yang memadati, serta kurangnya fasilitas yang memadai, Tim SAR berharap adanya bantuan susulan dari pemkot dan warga Indonesia berupa obat-obatan dan pasokan makanan.

Oleh karena itu, kami segenap Wahana Visi Indonesia, mengajak warga indonesia untuk mengulurkan tangan terhadap korban bencana alam erupsi gunung lewotolok.

Sejak tahun 1998 kami telah mendedikasikan pengembangan masyarakat yang berfokus pada anak, pendekatan tanggap darurat, dan advokasi demi membawa perubahan terhadap masyarakat atau keluarga miskin.

Untuk itu, kami berharap uluran tangan saudara untuk membantu para pengungsi erupsi gunung lle lewutolok yang tengah menderita penyakit dan kekurangan pasokan makanan.

Serta membantu anak korban erupsi tersebut untuk tetap mendapatkan pendidikan yang layak, agar dapat terus menimba ilmu.

Mari bersama kami, Wahana Visi Indonesia mengulurkan bantuan untuk saudara kita yang terkena musibah agar mendapat fasilitas yang layak.

Untuk detail donasi silahkan kunjungi link berikut ini https://wahanavisi.org/id/kampanye/erupsi-gunung-lewotolok-ntt

Mohon kiranya saudara menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu saudara kita yang tengah terkena musibah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *