5 Ide Pemasaran Apartemen Yang Efektif

Sebagai seorang marketing apartemen prioritas utamamu adalah mendapatkan customer baru, berikut ini adalah 5 ide pemasaran apartemen yang efektif  dan bisa kamu terapkan untuk meningkatkan sales.

Tentunya dengan menggunakan ilmu pemasaran yang benar dan tepat sasaran akan memudahkan dalam mencari pelanggan baru untuk apartemen milikmu.

5 Ide Pemasaran Apartemen Yang Efektif

Semakin sengit persaingan pemasaran apartemen di era digital seperti ini, banyak proyek yang bermunculan dengan tema yang sama sehingga kamu perlu menemukan ide khusus yang bisa segera kamu terapkan.

Disinilah kamu dituntut untuk kreatif, dengan melakukan pemasaran apartemen secara digital, tanpa sadar kamu sudah beranjak ke tahap lanjut dalam dunia marketing.

5 Ide Pemasaran Apartemen Yang Efektif Dan Efisien

Sebelum belajar ilmu pemasaran secara detail, 5 ide pemasaran apartemen yang efektif dan efisien ini bisa dijadikan acuan dasar untukmu agar dapat berfikir lebih kreatif serta inovatif sehingga customer baru akan datang untuk menyewa.

Tentukan terlebih dahulu jangkauan pemasaran, ini adalah tentang sikap proaktif dan berusaha mencari pelanggan baru. Kamu tidak bisa jika hanya duduk menunggu mereka datang ke kamu, namun perlu aktif mencari customer atau istilah lainnya adalah jemput bola.

Dengan menentukan jangkauan pemasaran ini, kamu akan mendapatkan lebih banyak jumlah pelanggan yang tertarik untuk melihat terlebih dahulu produk apartemen yang kamu tawarkan.

Pemasaran melalui blogging juga dapat dilakukan, meski perlu waktu yang cukup lama agar apa yang kita bangun dikenal luas, namun inilah taktik pemasaran jangka panjang yang akan kamu nikmati manfaatnya kelak.

Berikut ini ada 5 ide pemasaran apartemen yang efektif yang sudah saya rangkum dari amdgtlblog antara lain: 

1. Iklan di Medsos

Iklan di media sosial ini meski kita perlu membayar kepada penyedia iklan namun yakinlah bahwa ini merupakan langkah pemasaran yang tepat, dan biaya nya juga tidak terlalu mahal. 

Kamu bisa memilih jenis iklan yang akan kamu sewa berdasarkan biaya yang sesuai dengan budget yang sudah kamu anggarkan.

Dengan menggunakan facebook dan instagram akan membidik para pembaca iklan menjadi tertarik dan membuka profil apartemen yang kamu pasarkan.

Kebanyakan yang diambil adalah iklan medsos di facebook dibandingkan jejaring sosial lainnya, selain biayanya yang cukup murah, di facebook ada jutaan bahkan ribuan orang yang mengaksesnya setiap hari.

2. Arisan Customer Apartemen

Mengadakan sebuah pertemuan bulanan secara rutin bagi para penghuni apartemen bisa dijadikan sebuah cara terbaik dalam mendapatkan pelanggna baru.

Dengan mereka saling bertemu maka kita dapat memberikan sebuah pengarahan kepada mereka bahkan bonus yang bisa diterima jika mereka dapat membawa customer baru masuk ke dalam apartemen untuk menyewa.

Menarik bukan, jadi selain dapat meningkatkan jalinan komunikasi antar para pelangga  ini juga berpotensi untuk media pemasaran.


3. Jalin Hubungan Dengan Bisnis Lain

Menjalin hubungan atau relasi dengan bisnis lain yang berbeda misalkan bisnis furniture atau pusat kebugaran akan menguntungkan untuk strategi pemasaranmu.

Mengenal bisnis lokal lainnya adalah cara mudah memasarkan apartemen dimulai dari merk dagangmu, sehingga akan dapat membuat orang lain dengan mudah mengetahui propertimu.

Mulai dengan memberikan mereka gift box sebagai perkenalan apartemen milikmu, sehingga mereka akan dengan mudah dapat diajak berkerjasama.

4. Bergabung dengan Jaringan Bank

Menjalin hubungan dengan jaringan bank akan membuat bisnismu menjadi berkembang, kamu dapat menawarkan apartemen kepada nasabah bank.

Keuntungan lain adalah nasabah dapat menyewa apartemen dengan cara kredit atau angsuran melalui pihak bank, sehingga semua transaksi dapat berjalan dengan aman.

Dan bank merupakan fasilitator keuangan terpercaya orang-orang, jadi gunakan jembatan ini dengan sebaik-baiknya,bukan hanya sekedar untuk transfer pembayaran saja.

5. Konten Menarik 

Membuat konten yang menarik, seperti pembuatan brosur dengan memberikan foto real dari apartemen yang akan dipasarkan, adalah salah satu trik mendapatkan perhatian pelanggan.

Menggunakan jasa fotografer terbaik, yang dapat memberikan gambar nyata dan bagus sehingga banyak orang akan tertarik melihat gambar tersebut.

Kamu juga bisa  menggunakan kata kata pemanis dalam brosur yang kamu buat, seperti kami memiliki apartemen yang mewah dan elegan dan sebagainya.

Suksesnya sebuah penjualan terletak pada marketingnya, namun dengan tetap belajar mencari trik terbaik perlu untuk kamu lakukan.

Kamu juga bisa membuka situs yang menyediakan apartemen sebagai gambaran untuk pemasaran propertimu.

Jika memungkinkan gandeng penyedia jasa jual beli properti seperti travelio apabila kamu merasa kesulitan dan mempunyai apartemen yang kosong.

Semoga 5 ide pemasaran apartemen yang efektif diatas dapat kamu gunakan sehingga target yang kamu inginkan dapat tercapai dengan baik.