Waspada Banjir Bandang, Ayo Bantu Mereka Bersama Wahana Visi

Banjir adalah musibah yang tidak bisa dihindari, terlebih di Indonesia bagian timur  yang mayoritas wilayahnya adalah hutan. Ayo bantu mereka bersama wahana visi untuk menyampaikan donasi dan uluran tanganmu.

Daerah yang masih banyak ditemui hutan menjadi langganan banjir, seperti Sumatera, Kalimantan dan sekitarnya. Ini disebabkan bukan karena penumpukan sampah seperti yang terjadi di Ibukota namun karena kondisi biologis tanah yang sudah tidak bisa menahan deras air yang melaju.

Di awal bulan ini, ada kabar duka menyelimuti negara Indonesia. Banyak korban meninggal, tidak hanya orang dewasa namun juga anak-anak. Sehingga bantuan dan donasi kalian sangat diperlukan.

Fenomena cuaca ekstrem yang terjadi di Negara kita, menimbulkan dampak negative berupa bencana alam. Tidak hanya banjir namun juga gunung meletus dan sebagainya.

Banjir Bandang NTT, Ayo bantu mereka bersama kami

Namun perhatian lebih diarahkan kepada saudara kita yang tinggal di wilayah timur ini, Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah wilayah yang di dominasi oleh hutan sehingga berpotensi terjadinya banjir serta longsor.

Bulan April tepatnya tanggal 04 kemarin, telah terjadi bencana banjir bandang yang disertai longsor menghantam Kabupaten Flores Timur, NTT.

Bencana ini di akibatkan karena curah hujan yang tinggi dan angin kencang, sehingga mereka yang tinggal disana tidak dapat menyelamatkan diri.

Peristiwa ini terjadi saat tengah malam yaitu pukul 01.00 WITA, dimana banyak orang terlelap saat itu, hal ini yang menyebabkan jumlah korban menjadi bertambah banyak.

Berdasarkan info dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sekitar 128 orang dinyatakan meninggal dunia dan lebih dari 22.000 jiwa terdampak.

Selain banyak korban jiwa, bencana ini juga telah mengahabiskan tempat tinggal mereka. Banyak rumah yang rusak dan tidak layak huni dikarenakan infrastruktur yang sudah rusak. 

Tidak hanya wilayah di Flores, ada beberapa daerah yang terdampak akibat banjir ini. Antara lain adalah beberapa area milik wahana visi yang sudah dibangun beberapa waktu silam sebagai tempat pelayanan terhadap masyarakat disana.

Daerah itu antara lain adalah Sumba Timur, Kupang, Timor Tengah Selatan (TTS) dan Alor yang ikut terdampak, dan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Banyak warga diungsikan ke tempat yang lebih memadai, saat ini Wahana Visi Indonesia telah memberikan sumbangan berupa tandon  beserta 5.000 liter air bersih untuk menyuplai kebutuhan air disana. 

Sudah sejak lama Wahana Visi ikut mengawasi dan membantu wilayah ini untuk membantu memberdayakan masyarakat sekitar berupa perbaikan dibidang pendidikan.
Wahana Visi Indonesia

Wahana Visi juga berjanji akan memberikan pelayanan terbaik, untuk dapat ikut serta memulihkan daerah yang terkena banjir dan longsor ini.

Saat ini kita mempunyai tujuan penyediaan sanitasi air bersih, dan menyuplai kebutuhan para pengungsi. Seperti perlengkapan keluarga, bantuan non tunai , APD  dan juga mitigasi bencana yang berfungsi untuk memperkuat kesiapsiagaan masyarakat terhadap bencana.

Mari kita bersama bergandeng tangan membantu saudara kita yang sedang mengalami kesulitan, dengan mengulurkan tangan bersama kami. Saat ini donasi yang terkumpul abru skeitar 32% saja.

Tetap waspada terhadap bencana banjir bandang dan ayo bantu mereka yang terdampak bersama kami Wahana Visi Indonesia. Semoga bantuan kalian menjadi ladang pahala, amin.