Cara Memperbaiki Komunikasi Dengan Pasangan

Keharmonisani adalah pondasi utama dalam sebuah hubungan, dengan cara memperbaiki komunikasi dengan pasangan akan memudahkan kita dalam mengutarakan keinginan dan kebutuhan.

Komunikasi yang baik dapat membantu kita memahami maksud dan pikiran belahan jiwa, yang ingin selalu kita bahagiakan.

Cara Memperbaiki Komunikasi Dengan Pasangan

Saling mendengarkan satu sama lain adalah kunci utama dari komunikasi, sehingga keduanya bisa mengungkapkan kebutuhan dan pikiran masing masing.

Kehilangan komunikasi dapat terjadi pada saat titik kejenuhan dalam hubungan datang, sehingga ini perlu di perbaiki dan hubungan menjadi langgeng kembali.

Atasi Masalah Komunikasi Dengan Pasanganmu

Cara berkomunikasi yang baik dengan pasangan dapat menghindarkan salah faham, yang berujung pada sebuah pertengkaran. Jadi komunikasi menjadi sangat penting, agar hubunganmu menjadi damai selamanya.

Berikut adalah cara mengatasi komunikasi dengan hubungan yang saya kutip dari truelovewords antara lain :

Batasi Penggunaan Media Sosial dan Ponsel

Bagi sebagian orang menggunakan handphone adalah penting, terlebih ini di gunakan untuk menjalin relasi dengan rekan kerja. Namun kamu tidak bisa terus menerus menggunakannya saat kamu sedang berada di rumah.

Penggunaan handphope dapat dibatasi ketika kamu sudah tiba di rumah, jalin komunikasi yang baik dengan pasanganmu. Ajaklah mengobrol santai dengan menonton film bersama atau kegiatan lainnya.

Dengan menggunakan ponsel secara berlebih, menimbukan kecenderungan untuk bersikap acuh terhadap kekasih. Terlalu sibuk berinteraksi di dunia maya sehingga menghiraukan yang terjadi di sekitar.

Mengurangi penggunaan media sosial dan ponsel, akan memberikan kamu kesempatan untuk lebih banyak menghabiskan waktu serta mendengarkan satu sama lain.

Kirim Pesan

Kebanyakan pasangan sangat sibuk dengan kehidupan masing-masing, hingga terpisah selama beberapa hari hinigga minggu. Tidak banyak waktu tersisa untukmu berkomunikasi dengannya secara langsung.

Kamu bisa mengirim pesan untuknya, hanya butuh waktu beberapa menit saja. Komunikasi kecil seperti ini dapat memberitahu seberapa peduli dirimu terhadap pasanganmu.

Pesan singkat ini juga bisa mendorong banyak percakapan, saat kalian bertemu nantinya. Lebih di utamakan dibandingkan tugas tugas lainnya.

Rencanakan Waktu Bersama

Hanya dengan merencanakan waktu untuk liburan bersama, dapat meningkatkan komunikasi diantara kalian. Hati yang bahagia, bersama membicarakan kemana akan liburan adalah bentuk komunikasi terbaik.

Ini adalah komunikasi natural, dengan menuangkan ide untuk kegiatan. Sehingga secara alami akan membentuk komunikasi yang berkualitas.

Liburan akan menyatukan kalian bersama, menghabiskan waktu bedua serta menjauhkan kalian dari hal hal yang membuat kejenuhan kegiatan sehari hari.

Jadwalkan waktu untuk pillow talk

Menyisihkan waktu untuk berkomunikasi dengan pasangan adalah hal yang penting di lakukan. Percakapan yang terjadi bisa di mulai dari yang ringan kemudian pembahasan yang krusial dalam hubungan.

Meski hanya di lakukan selama seminggu sekali, pillow talk ini sangat terasa manfaatnya. Mengungkapkan berbagai pikiran masing masing yang mungkin sudah tertimbun sekian lama.

Dalam waktu sekitar satu jam, kebersamaan dengan berdiskusi tentang banyak hal dapat terjadi. Karena memang pillow talk ini adalah timing yang tepat.

Lakukan sebelum kalian berdua tidur, berbicara dengan baik dan tenang. Serta saling mendengarkan dan menasehati antara satu sama lain. Melakukan pillow talk dengan pasangan akan menjadikan hubunganmu sehat.

Evaluasi Kualitas Komunikasi

Bahkan ketika pasangan benar benar meluangkan waktu untuk berbicara satu sama lain, orang dapat dengan mudah salah paham terhadap apa yang ingin kamu sampaikan.

Meskipun ini terjadi karena apa yang kamu inginkan, berbeda dengan apa yang kamu katakan. Sehingga membuat salah tafsir.

Perjelas apa yang ingin kamu sampaikan, jangan biarkan pasangan menelaah sendiri apa yang kamu maksud.

Katakan dengan jelas pikiranmu, dan ekspresikan diri kamu dengan cara yang benar. Misal sedang kesal ataupun sedang menunjukkan rasa tidak senang terhadap sesuatu.

Dengarkan dan tidak banyak mengeluh

Ketika salah satu diantara kamu sedang bercerita, ini berarti yang lain harus mendengarkan. Meski di rasa tidak begitu menarik, percayalah bahwa pasanganmu sedang mengajakmu berinteraksi.

Tunjukkan minat mu untuk mendengarkannya meski ini terasa tidak begitu penting untuk didengar. Dia bercerita karena ingin mengungkapkan suatu hal kepadamu, dan dia ingin kamu mengetahuinya.

Kamu perlu berubah, dan ini adalah suatu proses. Begitu banyak orang yang putus hubungan karena mereka menyadari bahwa pasangan mereka di rasa tidak peduli lagi.

Senantisa memberikan perhatian dan kasih sayang kepada suami atau istri dapat membantu kalian tumbuh bersama secara sehat.

Kurangi mengeluh, karena ini bisa merusak komunikasi, terlebih ini di tunjukkan secara langsung ketika sedang bertemu. Terlalu banyak mendegar keluhan dapat membuat pasangan menjadi bosan.

Mereka bisa berfikir bahwa dia lah penyebabnya, meskipun kamu belum menyatakannya. Membuat pasangan merasa tidak berdaya.

Tidak apa apa mengeluh sesekali saja, tetapi jika itu menjadi salah satu cara untuk berkomunikasi. Maka lebih baik inilah saatnya untuk mengakhiri.

Tapi sebelum itu, pastikan kamu sudah memiliki pasangan lo yaa, jika belum yuk simak terlebih dahulu cara PDKT yang benar dengan wanita impian.

Ketika masalah komunikasimu dengan pasangan menjadi lebih dalam daripada yang di sebutkan diatas. Kamu bisa mengunjungi pakar konseling, agar mendapatkan pencerahan yang lebih.

Mempertimbangkan campur tangan pihak ketiga, dengan mendengar masukan serta kritik sehingga semua alan kembali ke jalur yang benar.

Dengan membaca cara memperbaiki komunikasi dengan pasangan semoga dapat mengatasi masalahmu saat ini. Hubungan yang sehat akan tercipta dengan adanya komunikasi dan kejujuran.