8 Minuman Terbaik Untuk Diet Bantu Turunkan Berat Badan

Tidak hanya makanan atau olahraga, tetapi terdapat minuman untuk diet yang dapat membantu rencana penurunan berat badan kita menjadi lebih efektif.

Menurunkan berat badan secara alami dan cepat memerlukan perencanaan dan penerapan yang baik dan benar, sehingga kita dapat menuai hasilnya secara maksimal.

Bahkan, minuman untuk diet di Alfamart sudah tersedia di berbagai tempat yang mencakup di seluruh Indonesia, dan tentu saja ini sangat memudahkan kita.

Minuman Menurunkan berat badan


Selain itu, minuman untuk diet alami mempunyai manfaat lain dalam tubuh yang tentu saja berguna bagi kesehatan.

Namun perlu untuk diketahui, bahwa minuman untuk diet cepat hanya dapat kita rasakan hasilnya apabila kita mengimbanginya dengan pola makan sehat dan olahraga teratur.

Minuman Untuk Diet Terbaik

Berikut telah kami rangkum minuman untuk diet alami dan cepat yang akan membantu program penurunan berat badan dalam seminggu.

Dan berikut adalah daftar minuman untuk diet yang akan membantu kalian dalam menurunkan berat badan.

Adapun dalam membuktikan keaslian manfaat minuman untuk diet, telah dilakukan beberapa penelitian oleh PubMed yang merupakan National Library Of Medicine dan telah disebar luaskan kembali oleh healthline.

1. Teh Hijau

Teh hijau seringkali dikaitkan dengan kesehatan, dan untuk alasan yang baik karena seringkali dikemas dengan antioksidan bermanfaat dan nutrisi lainnya.

Minum teh hijau telah terbukti mengurangi berat badan dan  lemak tubuh dalam beberapa penelitian yang telah dilakukan.

Tinjauan terhadap 14 penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum teh hijau konsentrasi tinggi selama 12 minggu kehilangan rata-rata 1,8 Kg - 3,4 Kg lebih banyak daripada mereka yang tidak minum teh hijau.

Minuman Untuk Diet


Hal ini dikarenakan teh hijau mengandung katekin yang mampu meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan metabolisme.

Matcha adalah jenis teh hijau yang mengandung jumlah katekin lebih tinggi daripada teh hijau yang berbentuk daun, yang menjadikannya pilihan terbaik untuk membantu menurunkan berat badan.

Dalam salah satu studi mengungkapkan bahwa wanita yang mengkonsumsi 3 gr matcha per hari mengalami pembakaran lemak yang lebih besar selama berolahraga dibandingkan dengan wanita yang tidak minum matcha.

Manfaaat lain bagi yang mengkonsumsi teh hijau secara rutin cenderung memiliki tekanan darah rendah dan risiko lebih rendah terkena penyakit jantung, kanker tertentu, diabetes.

2. Kopi

Kopi biasa dikonsumsi oleh kebanyakan orang untuk meningkatkan tingkat energi dan mengangkat suasana hati.

Ini karena didalam kopi mengandung kafein yang merupakan zat stimulan dalam tubuh dan bermanfaat bagi penurunan berat badan.

Minuman Untuk Diet


Satu penelitian pada 33 orang dewasa kelebihan berat badan menemukan bahwa mereka yang minum kopi dengan kandungan 6 mg kafein per kg berat badannya, terbukti mengkonsumsi kalori secara signifikan lebih sedikit daripada mereka yang minum lebih sedikit atau bahkan tidak sama sekali.

Peminum kopi mungkin lebih mudah mempertahankan penurunan berat badan dari waktu ke waktu dengan minum minuman berkafein.

Namun perlu untuk diperhatikan bahwa kopi yang dimaksud bukanlah kopi yang memiliki rasa cappucino atau sebagainya.

Kopi pahit akan sangat bermanfaat tanpa menambahkan gula karena gula seringkali menjadi faktor penambahan berat badan.

3. Teh Hitam

Seperti halnya teh hijau, teh hitam juga mengandung senyawa yang  dapat merangsang penurunan berat badan.

Teh hitam adalah jenis teh yang telah mengalami lebih banyak oksidasi ( Paparan Udara ) daripada jenis teh lainnya, sehingga menghasilkan rasa yang lebih kuat dan warna yang lebih gelap.

Minuman Untuk Diet


Teh hitam kaya akan senyawa polifenol yang merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Teh hitam telah terbukti dalam penelitian dengan menunjukkan polifenol meningkatkan penurunan berat badan dengan mengurangi asupan kalori, merangsang pemecah lemak dan meningkatkan pertumbuhan bakteri usus yang ramah.

Dengan meminum 3 cangkir teh hitam setiap hari selama 3 bulan mampu menghilangkan banyak berat badan dan memiliki pengurangan lingkar pinggang yang lebih besar.

4. Air

Meningkatkan asupan air adalah salah satu cara sederhana dan termudah untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Minum lebih banyak air putih juga bermanfaat dalam pinggang kita, dengan membuat kita merasa kenyang di antara waktu makan dan meningkatkan jumlah pembakaran kalori.

Minuman Untuk Diet


Sebuah studi menunjukkan bahwa minum air putih sebelum makan sambil mengikuti diet rendah kalori mampu kehilangan 44% lebih berat badan selama 12 minggu.

Minum air dingin meningkatkan pengeluaran energi istirahat, yang merupakan jumlah kalori yang kita bakar saat istirahat.

Itulah mengapa terkadang setelah olahraga dan meminum air dingin seolah kita mendapat energi tambahan.

5. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel mengandung banyak manfaat diantaranya merangsang penurunan berat badan, menurunkan kadar insulin, meningkatkan metabolisme, menekan nafsu makan dan membakar lemak karena mengandung senyawa asetat.

Meskipun terbatasnya penelitian, terdapat beberapa bukti bahwa cuka efektif dalam mempromosikan penurunan berat badan.

Minuman Untuk Diet


Dengan meminum setidaknya 2 sendok makan per hari atau 30 ml cuka perhari, mampu menghasilkan penurunan yang signifikan dalam berat badan, lingkar pinggang, dan lemak perut.

Hal ini dikarenakan cuka sari apel memperlambat pengosongan lambung, sehingga membantu kita lebih kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama dan mengurangi makan berlebih.

Namun, terdapat beberapa efek samping karena cuka sari apel dapat mengikis gigi, oleh karena itu untuk mengatasinya selalu ikuti pembilasan dengan air putih.

6.  Teh Jahe

Atau lebih dikenal dengan sebutan ginger tea, mampu membantu mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pengeluaran kalori dengan menggunakan bubuk jahe yang lebih pekat.

Minuman Untuk Diet


Dalam salah satu studi terhadap 10 pria kelebihan berat badan, ketika mereka menambahkan 2 gr bubuk jahe yang dilarutkan dalam air panas saat sarapan, mereka mengalami peningkatan rasa kenyang dan berkurangnya rasa lapar dibanding hari-hari ketika mereka tidak mengkonsumsinya.

Ini membuktikan bahwa ketika dikombinasikan dengan sifat kenyang. Teh jahe atau ginger tea menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan penurunan berat badan dan mensukseskan program diet.

7. Minuman Protein Tinggi

Minuman yang mengadung protein tinggi dapat mengurangi rasa lapar, mengurangi nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang.

Saat ini terdapat serbuk protein yang tak terhitung jumlahnya di pasaran, yang merupakan produk minuman untuk diet.

Minuman Untuk Diet


Karena protein akan meningkatkan kadar hormon penurun rasa lapar seperti GLP-1 sambil menurunkan ghrelin ( hormon pendorong nafsu makan ).

Dalam penelitian terhadap 90 orang dewasa kelebihan berat badan yang mengkonsumsi 56 gr protein whey setiap hari, mampu kehilangan 2,3 kg.

Bubuk protein dapat dengan mudah ditambahkan ke makanan atau minuman untuk diet cepat.

8. Jus sayuran

Untuk mengingatkan kembali bahwa JUS BUAH sering kali dikaitkan dengan penambahan berat badan karena kandungan gula yang biasanya berlebihan.

Namun sebaliknya, jus sayuran seringkali dikaitkan dengan penurunan berat badan karena dapat mengurangi asupan karbohidrat.

Minuman Untuk Diet


Dalam penelitian menyebutkan setidaknya minum 16 ons jus sayuran rendah sodium sambil mengikuti diet rendah kalori mampu kehilangan berat badan secara signifikan.

Meskipun kandungan serat akan berkurang dalam proses pembuatan jus, mengonsumsi jus sayuran dapat meningkatkan dan membantu kita menurunkan berat badan. Dan apabila tidak ingin kandungan seratnya berkurang, mengkonsumsi sayuran utuh adalah pilihan terbaik.

Itulah daftar minuman diet alami yang dapat membantu meningkatkan metabolisme, meminimalkan rasa lapar, dan meningkatkan rasa kenyang.

Menurunkan berat badan dalam 4 hari bukanlah hal yang mustahil apabila kita memahami dengan seksama tips menurunkan berat badan dan menerapkannya setiap hari.

Penurunan berat badan dalam 3 hari dapat kita rasakan melalui cara cepat menurunkan berat badan dan rutin melakukan olahraga malam untuk membantu diet alami sebelum tidur serta minum minuman terbaik untuk diet.

Tidak ada komentar untuk "8 Minuman Terbaik Untuk Diet Bantu Turunkan Berat Badan"