Efek Makan 1 Telur Setiap Hari ? Kenapa Tidak 2

Telur adalah salah satu sumber protein hewani yang dikonsumsi selain daging atau ikan. umumnya sebutan telur tanpa tindak lanjut mengacu kepada telur ayam yang biasa dikonsumsi sehari sehari.

Kandungan dalam telur kaya akan zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti Vitamin A, Bitamin B2, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin K, Asam Folat, Fosfor, Selesium, Kalsium, dan Seng yang bermanfaat untuk menyuplai nutrisi bagi tubuh.


Efek Makan Telur Setiap Hari

Dan berikut adalah beberapa manfaat mengenai telur dan seberapa sehat untuk tubuh kita akan saya jabarkan untuk kalian.

Penelitian Terakhir Mengenai Telur

seperti yang diberitakan healthline, sebuah penelitian jangka panjang dilakukan oleh PHRI ( Population Health Research Institute ) Of McMaster University and Hamilton Health Science di Ontario, Canada.

Para peneliti menggunakan data dari sekitar 177.000 orang yang terlibat dalam 1 dari 3 studi jangka panjang yang dilakukan di 50 negara.

Para peneliti mempunyai pemikiran dasar " ketika mereka menemukan fakta bahwa telur kaya akan nutrisi penting " mereka ingin memeriksa fakta sebenarnya mengenai dampak pada penyakit yang dapat dicegah, karena terdapat bukti yang bertentangan tentang arti kandungan kolesterol terhadap kesehatan manusia.

menggunakan studi dari PHRI yang bernama PURE, ONTARGER, TRANSCEND, para peneliti menghitung 12.701 orang meninggal dan 13.658 meninggal akibat penyakit Kardiovaskular seperti Serangan Jantung.

dengan menggunakan data tersebut para peneliti tidak menemukan hubungan penting antara memakan telur dengan pengumpulan kolesterol dalam darah, kematian dini, atau penyakit Kardiovaskular.

ini membuat peneliti menyimpulkan bahwa bagi kebanyakan orang, makan telur satu per hari tidak meningkatkan risiko penyakir kardiovaskular atau kematian.

Para peneliti lebih lanjut menyimpulkan bahwa tidak ada hubungan antara jumlah telur yang dimakan seseorang dan kolesterol dalam darah.

tapi sebelum kalian memesan omelet dengan 10 telur dikesempatanmu selanjutnya, berhentilah sejenak dan pertimbangkan kembali penelitian ke persepsi kita.

Penelitian Sebelumnya Mengenai Telur

Penelitian sebelumnya dilakukan oleh The American Journal Of Clinic Nutrition, yang kemudian di publikasikan oleh America Society For Nutrition. penelitian tersebut dihormati banyak kalangan tetapi bukan tanpa kritik.

Dilansir dari Healthline yang sebelumnya melaporkan bahwa para aktivis makanan menyuarakan keraguan mereka terhadap America Society For Nutrition karena konflik yang diungkapkan sangat banyak.

Selama 3 Dekade terakhir, The American Journal Of Nutrition telah menerbitkan studi yang menunjukkan hasil beragam ketika memeriksa telur dan kadar kolesterol manusia, termasuk ketika lemak dan kolesterol menjadi makanan jahat.

sebagai contoh, salah satu penelitian yang diterbitkan The Nutrition Jurnal pada tahun 1982 menemukan bahwa mengkonsumsi telur tidak berpengaruh terhadap kadar kolesterol atau insiden penyakit jantung koroner yang dilakukan terhadap 912 orang.

Mereka menggunakan data yang sedang berlangsung dari Framingham Heart Study.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2001 oleh Wageningen University di belanda yang menganalisa 17 penelitian yang melibatkan sekitar 556 orang untuk menguji efek konsumsi telur terhadap risiko penyakit jantung koroner.

Dengan asumsi setiap telur mengandung 200 miligram kolesterol, para peneliti menemukan bahwa makan telur setiap hari  dapat meningkatkan risiko seseorang terkena serangan jantung sekitar 2 persen.

dengan kesimpulan hasil penelitian pada tahun 2001 , mengingat kontribusi telur yang relatif kecil terhadap asupan nutrisi yang mungkin bermanfaat dalam mencegah penyakit jantung koroner.

Mereka merekomendasikan untuk membatasi konsumsi telur yang mungkin masih berlaku untuk pencegahan penyakit jantung koroner.

Makan Beberapa Telur Untuk Sarapan Apakah Sehat Untuk Jantung ?


Penelitian terbaru membuktikan bahwa telur adalah berita baik bagi para pecinta sarapan, tetapi seperti yang lainnya, kita harus mengkonsumsinya dalam jumlah sedang.

Jadi kita bisa tenang dengan sarapan 1 atau 2 telur di piring kita setiap hari, tetapi sekali lagi kita tidak harus mengkonsumsinya dalam jumlah banyak.

Selain itu, telur juga merupakan salah satu makanan yang dapat membantu menurunkan badan dengan cepat.

Tidak ada komentar untuk "Efek Makan 1 Telur Setiap Hari ? Kenapa Tidak 2"