3 Cara Dan Tips Cepat Menurunkan Berat Badan Berdasarkan Penelitian

Saat ini terdapat banyak cara yang dapat dilakukan dalam menurunkan berat badan dengan cepat, Namun banyak rencana diet yang membuat kalian merasa lapar atau tidak puas dengan hasilnya.

Ini merupakah alasan utama mengapa kita merasa sulit dalam menjalankan diet. Dan juga tidak semua diet memiliki efek yang buruk, diet rendah karbohidrat dipercaya merupakan cara paling efektif untuk menurunkan berat badan dan lebih mudah diikuti daripada diet lainnya.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan


Cara cepat menurunkan berat badan alami dalam 1 minggu dapat kita lakukan dengan menerapkan 3 rencana penurunan berat badan rendah karbohidrat yang bertujuan untuk :
  • Secara Signifikan Mengurangi Nafsu Makan
  • Mengurangi Penurunan Berat Badan Drastis
  • Meningkatkan Kesehatan Metabolisme Pada Saat Yang Sama
Dan yang terpenting, penerapan langkah ini dapat kalian lakukan sendiri dirumah.

Cara Tercepat Menurunkan Berat Badan

Cara tercepat menurunkan berat badan ini merupakan cara tercepat dengan keefektifan yang sangat tinggi berdasarkan penelitian Healthline.

Dan berikut adalah langkah serta penerapan yang harus kalian ikuti agar dapat menurunkan 20kg dalam seminggu jika dilakukan dengan benar.

1. Kurangi Karbohidrat

Bagian yang paling penting adalah dengan mengurangi gula dan pati, ketika kita melakukannya tingkat kelaparan pada umumnya akan turun dan biasanya kita akan makan lebih sedikit kalori secara signifikan.

Bukan hanya membakar karbohidrat untuk energi, tubuh kita akan mulai membakar lemak yang tersimpan untuk energi.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan


Selain itu, manfaat lain dari memotong jumlah asupan karbohidrat adalah dapat menurunkan kadar insulin, menyebabkan ginjal melepaskan kelebihan sodium dan air hingga mengurangi kembung dan berat air yang tidak perlu.

Menurut beberapa ahli diet, dengan menggunakan cara ini mampu menurunkan hingga 4,5 kg dalam seminggu dan terkadang lebih, penurunan berat badan ini termasuk lemak dan kandungan berat air.

Satu penelitian pada wanita sehat dengan obesitas, melaporkan dalam National Library Of Medicine bahwa diet karbohidrat yang sangat rendah lebih efektif daripada diet rendah lemak untuk penurunan berat badan jangka pendek.

Pada penelitian tersebut terdapat fakta yang menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat dapat mengurangi nafsu makan yang dapat membuat kita lebih sedikit makan kalori. Sederhananya, mengurangi karbohidrat dapat menyebabkan penurunan berat badan yang cepat dan mudah
Ringkasan
Menghapus Gula dan Pati, atau Karbohidrat, dari program diet kita dapat mengurangi nafsu makan, menurunkan kadar insulin, dan membuat kita tanpa merasa lapar ketika menurunkan berat badan.
Ini juga merupakan termasuk cara cepat menurunkan berat badan saat puasa.

2. Makan Protein, Lemak, Dan Sayuran

Setiap makanan yang akan kita konsumsi saat diet haruslah diperhatikan, harus mencakup sumber protein, sumber lemak, dan sayuran rendah karbohidrat.

Sebagai aturan umum, kita dapat mencoba makan dua hingga tiga kali sehari. Jika masih merasa lapar saat sore hari, tambahkan makanan keempat.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan


Dengan menerapkan makanan menggunakan cara ini akan membuat asupan karbohidrat kita turun hingga sekitar 20 - 50 gram per hari.

Protein

Banyak makanan yang mengandung protein adalah bagian terpenting dalam rencana ini. Sebuah bukti menunjukkan bahwa makan banyak protein dapat meningkatkan pengeluaran kalori 80 - 100 kalori per hari.

Diet berprotein tinggi juga dapat mengurangi keinginan makan dan pikiran obsesif tentang makanan hingga 60%, mengurangi keinginan terhadap cemilan saat larut malam, dan membuat kita merasa kenyang.

Dalam satu penelitian, orang yang melakukan diet protein tinggi makan lebih sedikit 441 kalori per hari. Dalam hal menurunkan berat badan, protein adalah nutrisi penting untuk dipikirkan.

Sumber protein sehat meliputi :
  • Daging : Sapi, Ayam, Domba
  • Ikan Dan Makanan Laut : Salmon, Udang
  • Telur : Seluruh telur dengan kuning telur
  • Protein Nabati : Kacang-kacangan, kedelai

Lemak Sehat

Saat melakukan diet, jangan takut makan lemak. Mencoba melakukan makanan rendah karbohidrat dan rendah lemak pada saat yang sama dapat membuat sulit melakukan diet.

Sumber lemak sehat meliputi :
  • Minyak Zaitun
  • Minyak Kelapa
  • Minyak Alpukat
  • Mentega

Sayuran Rendah Karbohidrat

Selain lemak sehat, jangan takut juga untuk memuat piring makanan kita dengan sayuran rendah karbohidrat. Sayuran yang dikemas dengan nutrisi dan kita dapat memakannya dalam junlah yang besar tanpa melebihi 20 - 50 karbohidrat bersih per hari.

Diet yang sebagian besar didasarkan pada sumber protein tanpa lemak dan sayuran mengandung semua serat, vitamin, dan mineral yang kita butuhkan untuk tetap sehat selama menjalani proses diet.

Terdapat banyak sayuran yang mengadung banyak karbohidrat rendah, diantara :
  • Brokoli
  • Bunga Kol
  • Bayam
  • Tomat
  • Kubis
  • Kubis Brussel
  • Timun
  • Selada
Ringkasan
Susun setiap makanan dari sumber protein, sumber lemak, dan sayuran rendah karbohidrat. Ini umumnya akan menempatkan tubuh kita dalam kisaran karbohidrat 20 - 50 gram dan secara signifikan menurunkan tingkat kelaparan.

3. Angkat Beban Tiga Kali Seminggu

Sebenarnya, kita tidak perlu melakukan olahraga ketika menjalankan rencana diet rendah karbohidrat, tetapi hal ini juga memiliki manfaat tambahan.

Dengan mengangkat beban, kita akan membakar banyak kalori dan mencegah metabolisme melambat, yang merupakan efek samping umum ketika melakukan program penurunan berat badan.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan


Salah satu penelitian pada diet rendah karbohidrat menunjukkan bahwa kita bisa mendapatkan sedikit otot sambil kehilangan banyak lemak dalam tubuh.

Angkat beban dapat kita lakukan di gym selama tiga sampai empat kali dalam seminggu untuk mengangkat beban, atau jika tidak memungkinkan kita dapat berolahraga ringan dirumah untuk membantu membakar lemak seperti lari ditempat, atau sit up, push up,dll.
Ringkasan
Pelatihan ketahanan seperti angkat beban mungkin menjadi pilihan terbaik, namun kita juga dapat mencari alternatif olahraga lain seperti sepeda, jogging, kardio, dll.

Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Sebenarnya kita tidak perlu menghitung kalori selama kita menjaga asupan karbohidrat sangat rendah dan tetap berpegang pada protein, lemak, dan sayuran rendah karbohidrat.

Namun apabila kita ingin menghitungnya, saat ini tersedia banyak kalkulator penghitung kalori di internet yang dapat kita kunjungi secara gratis.

Tapi yang terbaik kita tidak perlu menghitung kalori untuk menurunkan berat badan, yang kita harus perhatikan adalah untuk menjaga karbohidrat dalam kisaran 20 - 50 gram.

10 Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Berikut adalah 10 tips dalam mengkonsumsi makanan rendah karbohidrat yang dapat membantu kalian menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat


  • Makan Sarapan Tinggi Protein. Makan sarapan berprotein tinggi dapat mengurangi mengingkan makan berlebih dan mengurangi asupan kalori sepanjang hari.
  • Hindari Minuman Manis Dan Jus Buah. Ini adalah beberapa hal yang paling menggemukkan yang masuk kedalam tubuh kita.
  • Minum Air Sebelum Makan. Dalam salah satu penelitian menunjukkan bahwa minur air putih setengah jam sebelum makan dapat meningkatkan penurunan berat badan sebesar 44% selama 3 bulan.
  • Pilih Makanan Yang Membantu Diet. Beberapa makanan lebih baik untuk menurunkan berat badan daripada yang lain seperti : Telur utuh, Sayuran Hijau, Salmon, Daging tanpa lemak, kentang rebus, Tuna, Kacang-kacangan, Alpukat, Gandum utuh, Cabai, Minyak kelapa, Yogurt.
  • Makanan Serat Larut. Studi menunjukkan bahwa serat larut dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan. Suplemen serat seperti glukomanan juga dapat membantu.
  • Minum Kopi Atau Teh. Kafein dapat membantu metabolisme kita hingga 3 - 11 %, namun ingat untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.
  • Basis Diet Pada Makanan Sehat. makanan ini lebih sehat, lebih banyak mengisi, dan jauh lebih kecil kemungkinannya menyebabkan makan berlebihan daripada makanan olahan. Makanan sehat yang dimaksud adalah sayuran atau buah segar.
  • Makan Perlahan. Makan dengan cepat dapat meningkatkan berat badan dari waktu kewaktu, sementara makan perlahan membuat kita merasa lebih kenyang dan meningkatkan hormon penurun berat badan.
  • Timbang Berat Bedan Setiap Hari. Salah satu penelitian menunjukkan bahwa orang yang menimbang diri mereka setiap hari lebih mungkin untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya untuk waktu yang lama.
  • Menjaga Kualitas Tidur. Tidur merupakan faktor penting karena berbagai alasan, dan kurang tidur juga merupakan salah satu faktor risiko terbesar untuk penambahan berat badan.

Seberapa Cepat Kita Dapat Menurunkan Berat Badan ?

Ini merupakan pertanyaan yang sering diajukan oleh kebanyakan orang menjalani diet dengan cepat. Satu hal yang dapat kita katakan adalah Tidak Ada Yang Instan Di Dunia Kecuali Mie Instan.

Percayalah bahwa hasil instan itu tidak sebaik yang kalian perkirakan. Semua memiliki prosesnya tersendiri dan tergantung dari bagaimana usaha kita untuk mencapainya.

Namun, kita mungkin dapat menurunkan 2 hingga 5 kg berat badan, terkadang lebih apabila kita menerapkan langkah diatas dengan benar.

Untuk beberapa hari pertama mungkin kita akan merasa aneh dengan cara menurunkan berat badan menggunakan metode rendah karbohidrat, karena tubuh kita terbiasa menghabiskan karbohidrat dan btuh waktu untuk terbiasa membakar lemak.

Selain penurunan berat badan, diet rendah karbohidrat juga dapat meningkatkan kesehatan kita dalam banyak cara seperti :
  • Kadar Gula Darah cenderung menurun secara signifikan
  • Trigliserida cenderung turun
  • Koleterol LDL ( Buruk ) Turun
  • Kolesterol HDL ( Baik ) Naik
  • Tekanan Darah meningkat secara signifikan
  • Diet rendah lemak mudah diikuti sebagai diet rendah lemak.
Ringkasan
Kebanyakan orang kehilangan berat badan yang signifikan dengan menggunakan metode ini, namun kecepatan tergantung pada individu masing - masing. Diet rendah karbohidrat juga meningkatkan kesehatan tertentu, seperti kadar gula darah, kadar kolesterol, dll.
Itulah cara tercepat menurunkan berat badan dengan olahraga ataupun tidak sama sekali dengan menggunakan metode diet rendah karbohidrat, yang dipercaya dalam 3 hari sudah dapat melihat hasilnya.

Namun sebelum menjalani dan menerapkan metode ini, terlebih dahulu kita dapat memotivasi diri menurunkan berat badan agar tidak berhenti ditengah proses yang sedang berlangsung.

Tidak ada komentar untuk "3 Cara Dan Tips Cepat Menurunkan Berat Badan Berdasarkan Penelitian"