Layaknya Pro Dengan 5 Aplikasi Edit Video Android

lihat editan video keren di Youtube ?

Jangan salah, cara edit video tidak hanya dilakukan di Personal Computer (PC) atau komputer. saat ini kita dapat dengan mudah menggunakan aplikasi edit video di android kita secara gratis.

Aplikasi edit video hp


Cukup pahami dan pelajari fungsi masing - masing menu yang ada didalam aplikasi, sehingga akan memudahkan kita dalam editing video.

Terkadang beberapa youtuber menggunakan aplikasi edit video di hp, karena beberapa alasan seperti lebih simpel, lebih mudah, fitur otomatis, tidak terlalu banyak menu, dll.

Daftar Aplikasi Edit Video Favorit di Android 

Hampir semua aplikasi untuk android tersedia gratis di playstore, kita dapat mengunduh dan menginstallnya kapan saja, termasuk aplikasi editing video yang saat ini tersedia banyak, antara lain :

YouCut

Aplikasi edit video terbaik yang pertama  adalah YouCut. Dengan jumlah download 10 juta lebih, membuat YouCut menjadi salah satu aplikasi pilihan editor.

Aplikasi Edit Video Android


mempunyai fitur pemotong video yang khas dan membuat video kita menonjol dengan berbagai efek, filter, tambah musik, tanpa kehilangan kualitas asli video.

kelebihan lain dari Youcut adalah merupakan salah satu aplikasi edit video android tanpa watermark, yang saat ini banyak dicari oleh editor youtube.

Quik

Quik adalah cara tercepat atau praktis dan mudah dalam pembuatan video keren secara otomatis. Ini merupakan fitur unggulan yang dberikan oleh Quik.

Aplikasi Edit Video Android


Hanya dengan beberapa klik, Quik akan melanjutkannya untuk kita atas persetujuan kita. Dengan fitur utama, dapat menganilisi video dan memilih sinkronisasi yang cocok dengan video kita.

pembuatan video kini semakin cepat dan seru dengan fitur otomatis Quik, Hasil output juga memuaskan dan terlihat indah, terbukti dengan sudah di download 100 juta pengguna lebih di playstore.

PowerDirector

Edit video jadi gampang dengan aplikasi video editing no 1 pilihan editor di playstore. Yang membuatnya menjadi favorit adalah support video dengan kualitas 4K, serta  layer editing untuk kreatifitas layaknya mengedit via photoshop.

Aplikasi Edit Video Android


Fitur terbaru yang di tawarkan PowerDirector saat ini adalah efek Glitch dan Transisi yang membuat kesan modern dan futurisktik dalam video kita.

Menggabungkan 2 klip video juga mudah untuk memaksimalkan hasil layaknya film2 langsung dari hp kita.

Dan yang menarik adalah fitur Member Premium. Setiap bulannya bagi pelanggan premium akan mendapatkan tambahan efek 15 video yang elegan dan keren, template judul eksklusif, transisi yang tidak dimiliki editor lain, bahkan stiker yang di desain khusus, hingga efek suara dan music background yang unik.

VivaVideo

Berbeda dengan PowerDirector yang merupakan No. 1 pilihan editor di playstore. VivaVideo adalah aplikasi editor video gratis terbaik No.1 di 100 negara yang sudah diakui oleh android authority dan Tech radar.

Aplikasi Edit Video Android


VivaVideo memiliki komunitas sendiri dengan anggota dari berbagai negara untuk saling sharing video atau tutorial cara mengedit video.

VivaVideo juga memiliki versi berbayar, tentunya dengan kelebihan yang berbeda dengan versi gratisnya, seperti salah satunya watermark atau tanda air yang terdapat pada fitur gratis.

KineMaster

Dengan fitur umum layaknya aplikasi editing video lainnya. Namun tentunya terdapat beberapa rahasia yang dapat kita temui dalam mengedit video menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Edit Video Android


Itulah kenapa banyak youtuber, gamer, pengguna instagram atau TikTok yang menggunakan aplikasi ini.

KineMaster juga sudah support dengan eksport video dengan kualitas 4K. Jangan heran nantinya apabila sering terdapat update.

Karena update merupakan penambahan fitur yang nantinya juga bermanfaat bagi kita, serta merupakan bentuk kepedulian developer akan kebutuhan penggunanya.

Cara menghapus watermark atau tanda air dapat dilakukan dengan cara subscription atau berlangganan bulanan. Dan akan terdapat fitur tambahan yang hanya dapat ditemui dengan menjadi member premium.

Kesimpulan

Masih banyak aplikasi edit video selain kinemaster yang saat ini tersedia gratis di playstore. Namun tidak selengkap dengan fitur yang diberikan oleh aplikasi diatas.

Dengan menggunakan aplikasi editor video, kita dapat dengan mudah membuat video teks, edit video musik, membuat video musik karaoke dengan lirik, serta masih banyak lainnya.

Kita dapat dengan mudah download editor video pro yang telah disebutkan diatas melalui playstore. Dengan besarnya kapasitas berbeda tergantung dengan fitur yang ditawarkan.

Semakin besar filenya, biasanya fitur yang ditawarkan lebih lengkap.

Semoga Bermanfaat, Terimakasih.

Tidak ada komentar untuk "Layaknya Pro Dengan 5 Aplikasi Edit Video Android"